Gd Manggala Wanabakti Blok VII Lantai 10, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Jakarta 10270
(021) 57903068 ext 373
bsilhk@menlhk.go.id

Festival Sepaku IKN Berakhir, Wilayah Unggul Siap Membangun

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya resmi menutup kegiatan Festival Sepaku IKN, Sabtu (20/8). Event ini digelar selama 1 (satu) bulan dalam menyambut kerja nyata membangun Ibu Kota Nusantara (IKN), sekaligus memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri Siti berstukur karena rangkaian kegiatan Festival Sepaku IKN dapat diselenggarakan dengan baik dan lancar. Oleh karena itu, Menteri Siti menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jakaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Camat Sepaku, panitia penyelenggara, dan seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi dalam legiatan ini.

Lebih lanjut, Menteri Siti mennyampaikan penyelenggaraan Festival Sepaku IKN ini menjadi sarana untuk meneguhkan komitmen bersama dalam mendukung dan mengawal proses persiapan, pemindahan, pembangunan dan penyelenggaraan IKN Nusantara.

“Hasil pertandingan selama lebih kurang sebulan menunjukkan sangat tepat dan muncul keunggulan wilayah ini sebagai IKN, yaitu sumberdaya manusia yang unggul dan bermental juara, selain keunggulan sumberdaya alam hutan. Lengkap sebagai modal dasar membangun IKN,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdan Pangrewa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, dalam hal ini Menteri LHK beserta jajaran atas dukungan penyelenggaraan Festival Sepaku IKN.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, saya mengucapkan terima kasih atas berbagai kegiatan Festival Sepaku IKN. Kehadiran Ibu Menteri memberikan semangat yang luar biasa bagi masyarakat Sepaku, khususnya dalam menyambut IKN,” ujar Hamdan.

Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Menteri LHK atas penyelenggaraan Festival Sepaku IKN yang meriah ini. “Kami siap mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dalam pembangunan IKN. Mari kita dukung pembangunan IKN,” ungkap Hadi.

Pada kesempatan ini, pemberian hadiah dilakukan kepada para pemenang lomba kebersihan dan lingkungan desa, olahraga sepakbola, bulu tangkis, dan bola voli. Adapun juara lomba dan pertandingan sebagai berikut, Lomba Kebersihan dan Lingkungan, juara 1 Desa Karang Jinawi, juara 2 Desa Telemow, dan juara 3 Desa Suko Mulyo; (2) pertandingan sepak bola, juara 1 Kel. Sepaku, juara 2 Desa Bukit Raya, juara 3 dan 4 Desa Tengin Baru dan Desa Bumi Harapan;

Selanjutnya, pertandingan bola voli putra, juara 1 Desa Suka Raja, juara 2 Desa Telemow, juara 3 dan 4 Kel. Sepaku dan Kel. Pemaluan. Pertandingan bola voli putri, juara 1 Desa Tengin Baru, juara 2 Kel. Sepaku, juara 3 dan 4 Kel. Pemaluan dan Desa Argomulyo.

Pada pertandingan bulu tangkis putra, juara pertama diraih oleh Desa Tengin Baru atas nama Tata dan Fatah, juara 2 Kel. Sepaku (Anto/ Rizal), juara 3 Desa Suka Raja (Fahmi/Imus) dan juara 4 Desa Bukit Raya (Budi/Arifin). Sedangkan pada bulu tangkis putri, juara 1 Desa Argomulyo (Dwie/Trie), juara 2 Desa Bukit Raya (Halimah/Erpi), juara 3 Kel. Semoi 2 (Dila/Maya) dan juara 4 Desa Tengin Baru (Hilda/Emilia).

Hasil perlombaan dan pertandingan selama festival berlangsung menghasilkan juara umum yaitu Desa Tengin Baru.(*)
__________________________

Sumber Berita :
www.menlhk.go.id
www.ppid.menlhk.go.id

http://ppid.menlhk.go.id/berita/siaran-pers/6667/festival-sepaku-ikn-berakhir-wilayah-unggul-siap-membangun

 

Bagikan Berita / Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *