Bimtek Aplikasi BSI Memantau

BSILHK perlu melakukan pemantauan implementasi standar berdasar orientasi tapak. Kegiatan-kegiatan tapak dimaksud antara lain kegiatan usaha kehutanan beresiko sebagaimana ditetapkan dalam PermenLHK Nomor 3 Tahun 2021 tentang Standar Kegiatan Usaha pada Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Sektor Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Pemantauan terhadap implementasi standar para pelaku usaha memerlukan data kegiatan usaha di masing-masing Provinsi dan dimungkinkan untuk dikembangkan sesuai dengan situasi wilayah. Data tersebut secara bertahap akan dilakukan pemetaan secara spasial untuk memberikan informasi geografis. Sebagaimana surat Sekretaris Badan Nomor S.223/SET/PE-BSI/REN.0/10/2021 tentang Data Kegiatan Usaha Berisiko Sesuai Permen LHK Nomor 3 Tahun 2021 di Wilayah Kerja BSILHK, maka data dimaksud perlu dipetakan secara spasial dalam sebuah aplikasi yang telah dibangun oleh Sekretariat Badan.

Dalam rangka memberikan pengetahuan bagaimana cara melakukan input data spasial para pelaku usaha di aplikasi tersebut, kami akan mengadakan Bimbingan Teknis pada:

Hari/Tanggal      : Selasa / 21 Desember 2021 ( Virtual melalui aplikasi zoom meeting, Meeting ID: 924 9849 3860; Passcode: BSIPANTAU)

Waktu                  : 09.00 WIB s/d selesai

Untuk memudahkan input data pada kegiatan Bimbingan Teknis tersebut, kami harap Saudara dapat menugaskan pejabat/staf yang menangani data pelaku usaha dan menyiapkan data-data para pelaku usaha dimaksud. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdr. Muhamad Sahri Chair (WA. 081288000082) atau Sdr. Farid Al-Muhayat (WA. 081272861959).

 

Bagikan Berita / Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *