Gedung Manggala Wanabakti Blok VII lantai X, Jl. Gatot Subroto Jakarta
021 – 57903068 ext. 737
bsilhk@menlhk.go.id

Serah Terima Pekerjaan, Pejabat BSILHK Siap Jalankan Tugas

Dengan serah terima pekerjaan hari ini, saatnya sekarang menjalankan tugas masing-masing untuk mewujudkan BSILHK sesuai yang dimandatkan.

[BSILHK]_Para Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas lingkup Badan Standardisasi Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BSILHK), melaksanakan serah terima pekerjaan dipimpin oleh Kepala BSILHK, Ary Sudijanto, Jumat (7/1/22) secara luring dan daring. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan telah dilakukan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) pada 29 dan 30 Desember 2021 lalu.

“Dengan serah terima pekerjaan yang kita lakukan hari ini, berarti proses sudah tuntas dan saatnya sekarang menjalankan tugas masing-masing,” tegas orang nomor satu di BSILHK ini. Paradigma baru reformasi birokrasi, perampingan dari pendekatan manajemen berbasis administrasi ke manajemen berbasis fungsional terus ditancapkan bertahap hingga level tapak. Harapan ke depan dapat tercipta formasi kekuatan personil birokrasi yang lebih agile.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari: 1) Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Nomor SK.1325/MENLHK/SETJEN/PEG.2/12/2021 tanggal 28 Desember 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan KLHK; 2) Keputusan Menteri LHK Nomor SK.1340/MENLHK/SETJEN/PEG.2/12/2021 tanggal 29 Desember 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrator di Lingkungan KLHK; dan 3) Keputusan Menteri LHK Nomor SK.1341/MENLHK/SETJEN/PEG.2/12/2021 tanggal 29 Desember 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan KLHK.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Ary menyampaikan acara ini juga menuntaskan proses transformasi BSILHK sebagai tindak lanjut dari Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Nomor 15 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri LHK Nomor 26 Tahun 2021.

“Untuk sekian kalinya saya mengharapkan kerja dan kerja sama semua, untuk kita bisa mewujudkan BSILHK sesuai yang dimandatkan dalam peraturan tersebut,” ujarnya.

Kepala Badan Ary mengharapkan semuanya bahu membahu untuk menghasilkan standar yang kemudian bersama dengan unit-unit teknis lainnya memberikan dampak terbaik untuk lingkungan hidup dan kehutanan Indonesia.  Kerja di BSILHK diibaratkannya berlayar sambil membangun perahu.  Semua harus segera bekerja karena hasil pekerjaan BSILHK sudah ditunggu para pihak.

Sebagai penutup, Kepala Badan Ary menyampaikan selamat bekerja kepada seluruh pejabat lingkup BSILHK. Serah terima pekerjaan hari ini meliputi jabatan: 1) Sekretaris BSILHK, 2) Kepala Pusat Standardisasi Instrumen Ketahanan Bencana dan Perubahan Iklim; 3) Kepala Bagian Keuangan, kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana; 4) Kepala Bagian Program, Evaluasi, Hukum dan Kerja Sama Teknik; 5) Kepala Balai lingkup BSILHK, dan 6) Kepala Subbagian Tata Usaha.

Penulis: Dyah Puspasari
Editor: Yayuk Siswiyanti

 

Bagikan Berita / Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published.