Tiga Satker KLHK Raih Penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Tiga Satuan Kerja (Satker) Eselon II KLHK sukses meraih penghargaan di tingkat nasional. Ketiga Satker tersebut yaitu Direktorat Konservasi Tanah dan Air (KTA), Direktorat Penyiapan Kawasan Perhutanan Sosial (PKPS), dan Direktorat Pemulihan Lahan Terkontaminasi dan Tanggap Darurat Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun dan Non Bahan Berbahaya dan Beracun (PLTTDLB3 dan NB3).

Ketiganya memperoleh penghargaan dan berhak menyandang predikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Annas pada acara Penyerahan Penghargaan Hasil Evaluasi AKIP, RB, dan ZI di Nusa Dua, Bali, Rabu (6/12/2023).

Penghargaan ini tidak lepas dari arahan kepemimpinan Menteri Siti Nurbaya, dimana KLHK berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan. Berkat kinerja dan integritas seluruh komponen di KLHK, upaya tersebut membuahkan penghargaan berupa predikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi ini.

Penghargaan hasil evaluasi SAKIP, RB, dan ZI ini merupakan apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah memberikan upaya terbaiknya dalam mengelola birokrasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Penghargaan ini juga diharapkan mampu memberikan motivasi kepada instansi untuk selalu berbenah melakukan reformasi birokrasi yang berdampak nyata bagi masyarakat.

___________________
Website:
ppid.menlhk.go.id

Bagikan Berita / Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *