Gedung Manggala Wanabakti Blok VII lantai X, Jl. Gatot Subroto Jakarta
021 – 57903068 ext. 737
bsilhk@menlhk.go.id

Layanan Pengaduan Publik : BSILHK, Lapor !

Apa itu Layanan Pengaduan BSILHK ?


Layanan Pengaduan BSILHK merupakan Whistle Blowing System (WBS) online yang dikelola oleh Badan Standardisasi Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BSILHK). Media ini merupakan layanan jalur pengaduan publik kepada Badan Standardisasi Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang indikasi (dugaan) pelanggaran terkait implementasi standardisasi lingkungan dan kehutanan. Selain itu juga pengaduan publik terkait dengan indikasi (dugaan) pelanggaran Aparat Sipil Negara- ASN BSI LHK.

BSI LHK MERAHASIAKAN IDENTITAS DIRI ANDA sebagai pengadu (whistleblower). BSILHK menghargai informasi yang Anda laporkan.

Unsur Pengaduan


Apa :

Apa Perbuatan berindikasi Pelanggaran

Dimana :

Dimana tempat terjadinya perbuatan tersebut

Kapan Terjadi :

Kapan waktu perbuatan tersebut terjadi

Siapa Pelaku:

Siapa yang diduga bertanggungjawab dan diduga terlibat dalam perbuatan tersebut

Bagaimana : 

Bagaimana cara perbuatan tersebut dilakukan (Modus, Cara, dan Sebagainya) BUKTI AWAL. Dilengkapi dengan bukti (Data, Dokumen, Gambar & Rekaman) yang mendukung.

 

Alur Proses Penanganan Laporan


Mau Melapor ?


Untuk melakukan pelaporan, silahkan klik

Link Registrasi