background

Fokus bsi

post image

GELARAN 40 BOOTH STANDARDISASI LHK MERIAHKAN PESTA 2024

[Jakarta, 11 September 2024].  Empat puluh (40) stand pameran berisi informasi standar LHK dan penerapanya  meriahkan Pekan Standardisasi - PeSTA 2024 yang digelar secara perdana selama 3 hari 10 – 12 September 2024 di Gedung Manggala Wanabkti Jakarta. 

Antusiasme terlihat dari peserta PeSTA yang mengunjungi booth. Tercatat pameran  dikunjungi lebih dari 3000 pengunjung.

 “Standar LHK, hal yang masih asing bagi kami di daerah. Pameran ini membuka wawasan baru dan edukasi sebagai pengembangan program kerja kami”, testimoni salah satu pengujung dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara.  

Beberapa pengunjung juga menyampaikan testimoni tertulis, diantaranya mengharapkan kegiatan pameran standardisasi dapat dilakukan secara regional agar jangkauan penyebaran informasinya lebih luas.  

40 booth pameran bertema “Standardisasi LHK menjaga keberlanjutan Sumber Daya Alam” ,  terdiri dari stand utama yang diisi oleh satuan kerja lingkup Badan Standardisasi LHK, stand dari unit-unit kerja eselon I lingkup KLHK, pelaku usaha penerap standar, kelompok masyarakat, mitra kerja BSILHK baik pusat maupun daerah, mitra pengelola KHDTK, pelaku usaha penerap ecolabel, serta laboratorium lingkungan. 

Capain kerja, program kerja, penjaringan saran, ide dan gagasan untuk pengembangan program kerja dalam upaya menjaga keberlanjutan sumber daya alam dilakukan pada area pameran. Tersedia copy corner untuk ajang diskusi.    Beragam game dan souvenir diberikan kepada pengunjung menyemarakan pameran PeSTA 2024. 


Bagikan Berita / Artikel
Pengaduan
PENGADUAN