background

Kabar bsi

post image

Menteri LHK paparkan peran standardisasi instrumen lingkungan

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengatakan standardisasi instrumen lingkungan hidup dapat memandu pembangunan yang berwawasan lingkungan dan Badan Standardisasi Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BSILHK) diharapkan dapat mendorong hal itu di semua sektor.


Membuka acara International Conference of Indonesia Forestry Researchers (INAFOR) 2021 secara virtual pada Selasa, Menteri LHK Siti mengatakan dalam mendukung implementasi UU Cipta Kerja maka KLHK membangun instrumen baru BSILHK pada Juli 2021.


"Instrumen baru ini dapat mendukung pelaksanaan undang-undang dan mendorong manajemen yang lebih baik dengan berwawasan lingkungan di semua sektor termasuk di sektor kehutanan. Standar dan instrumen akan memandu pemangku kepentingan untuk bekerja dan beroperasi dalam arah yang sama yaitu dengan menyeimbangkan aspek ekonomi, lingkungan dan sosial dalam kegiatan pembangunan," kata Siti dalam acara yang dipantau dari Jakarta pada Selasa.


BSILHK sebagai wadah organisasi baru di bawah KLHK bertanggung jawab dan memegang peranan kunci membangun standar berbasis sains dan teknologi sebagai pilihan terbaik dalam harmonisasi aspek kemudahan berusaha di sektor kehutanan dan pengelolaan hutan secara berkelanjutan.

Bagikan Berita / Artikel
Pengaduan
PENGADUAN